Seremonial Pembukaan Gedung Baru Bintang Pustaka

Rismel 10 Juli 2023 11:52:59 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah terbangunnya Gedung Perpustakaan Kalurahan Tepus yang berlokasi di sebelah barat Balai Kalurahan Tepus dengan anggaran Dana Desa tahun 2023, pada Senin 10 Juli 2023 diadakan seremonial pembukaan gedung baru perpustakaan.

Dengan dinamai Perpustakaan Bintang Pustaka, gedung baru ini diresmikan langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul yang didampingi oleh Panewu Tepus. Diadakan simbolis pemotongan pita dan visitasi gedung serta fasilitas didalamnya dengan didampingi seluruh tamu undangan.

Hadir dalam acara dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, Panewu Tepus, Kepala Satuan Pendidikan (SD, MI, PAUD), Pendamping Desa, PPL, Lurah dan Pamong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bamuskal, serta Lembaga Kalurahan (Karang Taruna, LPMK, PKK).

Dalam sambutan pembukaan, Lurah Tepus menyampaikan informasi tentang berdirinya gedung baru ini. Agar dapat diketahui dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat baik individu maupun kelompok, terutama kerjasama dari sekolah-sekolah agar nantinya melakukan kunjungan ke perpustakaan.

Beliau juga menuturkan bahwa nantinya agar dapat menumbuhkan nilai sosial ekonomi yang berinklusi dengan pengelolaan yang tepat.

Panewu Tepus dalam kesempatannya memberikan motivasi dan dukungan atas launching gedung ini sehingga nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan fokus belajar. Serta dapat diberikan layanan publik yang maksimal untuk memberikan kesan positif dan mengikat.

Kepala Bidang Perpustakaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul memberikan pengarahan dan kiat-kiat untuk memajukan perpustakaan yang literasi atau kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menyampaikan tentang adanya lomba perpustakaan di tahun 2023 ini yang akan siap diikuti oleh Kalurahan Tepus. Ada banyak kriteria yang dapat dipersiapkan mulai dari sarana prasarana, struktur organisasi, tingkat kunjungan, isi perpustakaan, juga banyaknya judul buku yang perlu dicapai.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233