KALURAHAN TEPUS MENGIKUTI PELATIHAN STRATEGI PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN (SPP) DAN TIK

Si J 11 Juli 2023 14:53:10 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Gunungkidul hari ini Selasa, 11 Juli 2023 menyelenggarakan kegiatan Pelatihan SPP dan TIK untuk replikasi program TPBIS bagi perpustakaan desa/kalurahan yang terpilih di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam hal tersebut Kalurahan Tepus mendapat kesempatan mengikuti pelatihan selama tiga hari mulai tanggal 11 - 13 Juli 2023 yang dihadiri oleh Lurah Tepus, Danarta Kalurahan, Ketua TP PKK Kalurahan, Ketua Karang Taruna dan Pengelola Perpustakan desa/kalurahan.

Dalam pelatihan tersebut disampaikan bahwa konsep baru dari perpustakaan yaitu Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang maknanya bahwa sebuah perpustakaan bukan hanya sekedar untuk tempat membaca dan meminjamkan buku saja tetapi digunakan juga sebagai pusat untuk melakukan kegiatan pelibatan masyarakat. Kegiatan pelatihan-pelatihan diharapkan dapat dilakukan di perpustakaan desa/kalurahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233