Visitasi Oleh Tim Juri Dalam Rangka Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten

Si J 17 Juli 2023 18:53:40 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Lomba Perpustakaan Kalurahan tahun 2023 Tingkat Kabupaten ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul. Lomba ini diikuti oleh beberapa perpustakaan-perpustakaan yang ada di Gunungkidul salah satunya yakni Perpustakaan Bintang Pustaka.

Visitasi dari TIM Lomba Perpustakaan Kalurahan tahun 2023 Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 17 Juli 2023.

Pelaksanaan Visitasi ini dihadiri oleh TIM Visitasi, antara lain Ketua Panitia lomba, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul serta dewan yuri. 

Selain TIM Visitasi, pihak Kapanewon yang di wakili oleh Jawatan Praja, Pemerintah Kalurahan Tepus juga ikut serta dalam menyambut Tim dari panitia Lomba Perpustakaan Kalurahan tahun 2023 Tingkat Kabupaten ini. Dari Pihak Pemerintah Kalurahan Tepus yakni Lurah Tepus, Pamong Kalurahan serta Lembaga Kalurahan Tepus dan siswa - siswi dari sekolah terdekat. 

Lalu dari pihak Perpustakaan Bintang Pustaka ada Suyono (Carik Tepus) selaku Kepala Perpustakaan, dan Dewi selaku Pengelola Perpustakaan.

Setelah Pemaparan oleh Ketua Perpustakaan dewan juri melakukan wawancara atau konfirmasi mengenai barang yang dikumpulkan oleh Perpustakaan Bintang Pustaka pada waktu pengumpulan berkas administrasi serta melakukan survey lokasi.

Dalam lomba Perpustakaan ini jika lolos maka akan di Akreditasi, ketua Perpustakaan berharap lomba kali ini bisa lolos dan akan maju di tingkat propinsi serta nasional. 

Banyak hal yang dapat dipelajari dan diterapkan oleh Perpustakaan Bintang Pustaka dari rangkaian seleksi lomba diatas, terlebih setelah bertemu dengan para TIM lomba Perpustakaan Kalurahan. Semoga kedepannya Perpustakaan Bintang Pustaka dapat berkembang lebih baik lagi dan bertambah kebermanfaatannya untuk masyarakat Kalurahan Tepus.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233