Rakor Kader Kalurahan Tepus Bersama Puskesmas Tepus II, Ada Rongsen Gratis

Rismel 20 Juli 2023 12:30:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rapat koordinasi rutin tiap bulan dilaksanakan oleh Puskesmas Tepus II bersama kader kesehatan Kalurahan Tepus seperti yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Juli 2023 ini di Aula Puskesmas Tepus II.

Rakor untuk pembahasan mengenai kesehatan masyarakat dan pelaporan tugas bulanan.

Kader kesehatan yang merupakan kepanjangan tangan dari Puskesmas untuk berhubungan langsung dengan masyarakat dan menyampaikan informasi serta menindaklanjuti program-program kesehatan yang akan dilakukan.

Dalam acara, sambutan dari Kepala Puskesmas Tepus II (dr. Damayanti Mustikarini, MPH) menyampaikan pemberitahuan tentang adanya program kegiatan pemeriksaan rongsen dada gratis. Yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 02 Agustus 2023. Pemeriksaan ini diprioritaskan untuk pasien yang menderita batuk lama (watuk omahan). Kader kesehatan diminta untuk menyebarluaskan informasi ini dan mendata masyarakat yang minat mengikuti rongsen dengan batasan kuota.

Pembahasan selanjutnya mengenai rencana program pemberdayaan kader untuk hidup bersih dan sehat, berupa pertemuan yang akan dilaksanakan dengan gabungan kader dari beberapa Padukuhan untuk melakukan sharing kesehatan.

Penyampaian materi juga disampaikan oleh tenaga kesehatan (Tim Promkes) tentang pentingnya manfaat IMD (Inisiasi Menyusu Dini) untuk meningkatkan ikatan kasih sayang ibu dan anak diawal kelahiran.

Selain itu, kader juga mengumpulkan laporan bulanan berupa register laporan pemantauan pertumbuhan balita di posyandu, pencatatan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita di posyandu, laporan bulanan perkembangan posyandu, formulir pendataan survei mawas diri, dan formulir PJB.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233