Kelompok Nelayan dan Pokdarwis Pantai Selatan Dapatkan Sosialisasi dari BKSDA Yogyakarta

mz 26 Juli 2023 00:21:46 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - dalam upaya menumbuhkan dan meningkatkan sadar konservasi di kalangan masyarakat perlu ditanamkan pengertian dan motivasi tentang konservasi melalui kegiatan penyadartahuan konservasi Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) yang dilindungi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta di wilayah Kalurahan Tepus (Selasa, 25/07/2023). Bertempat di RM Wonodarmo Pantai Pulangsawal/Indrayanti, sebanyak 36 nelayan dan Pokdarwis menerima sosialisasi terkait Tumbuhan dan Satwa Liar yang dilindungi khususnya yang berada di kawasan laut dan pantai. Hadir juga dalam kegiatan ini Dinas Kelautan dan Perikanan Gunungkidul, Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul, Panewu Tepus, Kapolsek Tepus, Danramil, Lurah Tepus bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Berbagai hal terkait tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi yang berada di laut dan pantai disampaikan oleh narasumber, menjadi tambahan pengetahuan yang sangat berharga bagi kelompok Nelayan dan Pokdarwis yang dalam keseharian bersinggungan langsung dengan kehidupan laut. Potensi kesalahan tindakan terhadap tumbuhan dan satwa liar bisa berasal dari ketidaktahuan baik itu dari masyarakat maupun pengunjung wisata. 

Lurah Tepus yang ditemui seusai acara menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Berharap pengetahuan yang didapat menjadi bahan untuk lebih berhati-hati agar kejadian seperti kasus penyu di Pantai Watulawang beberapa waktu lalu tidak terjadi lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233