Peserta Bimtek Ekraf Kunjungan Ke Murakabi Craf Di Kulonprogo

Rismel 26 Juli 2023 16:22:38 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Bimtek Ekraf hari kedua yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul berkesempatan mengunjungi salah satu Ekraf sektor kriya di wilayah Kulonprogo.

Pada hari pertama telah sukses dilaksanakan sesuai JPL yang berlokasi di Showroom UMKM Surya Silver Padukuhan Blekonang, Tepus (25 Juli 2023).

Pada Rabu, 26 Juli 2023, 20 peserta termasuk pengelola Desa Wisata Tepus mengikuti kunjungan yang merupakan program dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul ini ke Ekraf Murakabi Craf di Tanjungharjo, Nanggulan, Kulonprogo. 

Dalam kunjungan, peserta berkesempatan mendapatkan ilmu dari beberapa narasumber dengan tema pembahasan pertama tentang apa itu produk Murakabi Craf dan bagaimana bisa berkembang (oleh Pargono, Pengelola Murakabi). 

Tema yang kedua mengenai Strategi Pemasaran dan Daya Tarik Produk (oleh Muh Othman Moerbayatma, Marketing Murakabi).

Disana peserta dalam berdiskusi serta melakukan sharing untuk mendapatkan informasi dan gambaran tentang bagaimana langkah selanjutnya untuk mengembangkan produk mereka sesuai potensi yang ada.

Selebihnya, Murakabi Craft adalah industri kerajinan rumahan atau UMKM yang berbasis di Kulon Progo sejak tahun 1999 yang didirikan oleh Pargono. Produk-produknya fokus pada bahan serat alam, mulai dari eceng gondong, pandan, pelepah pisang, serat agel dan daun palem.

Memanfaatkan potensi sumber daya alam di Kulon Progo yang melimpah khususnya serat alam, Murakabi Craft menjadi salah satu pengrajin yang menghasilkan furniture dan home decor.

 

Kontributor : Rismel

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233