Deklarasi Dan Kirab Pemilu 2024 Sukses Menggema Di Pantai Indrayanti Tepus

Rismel 28 Juli 2023 16:21:18 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Jumat, 28 Juli 2023 merupakan jadwal pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 Road to Kapanewon Tepus - Tanjungsari yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gunungkidul.

Dengan rute pawai Tepus - Tanjungsari - Girisubo - Rongkop - Semanu.

Pawai berlangsung dengan titik kumpul awal di Kapanewon Tepus, kemudian rombongan melakukan perjalanan melewati Pertigaan Bajinglemu (Sidoharjo, Tepus), Jembatan Rowari Pembangunan JJLS (Tepus, Tepus), dan berpusat kegiatan di kawasan wisata Pantai Indrayanti (Pulang Sawal).

Di Pantai Indrayanti (RM. Pawon Ndeso) seluruh peserta Kirab Pemilu 2024 melaksanakan rangkaian kegiatan berupa Senam Germas bersama Group Senam Waton Obah, dilanjutkan acara sambutan dan inti deklarasi pemilu serta pembagian doorprize.

Diawali dengan kegiatan senam Germas yang di pandu oleh instruktur, seluruh peserta antusias mengikuti senam dan tarian Flashmob Jinggle Pemilu.

Group Senam Waton Obah sendiri merupakan partisipasi dari masing-masing Kalurahan di Kapanewon Tepus dengan menghadirkan 10 peserta sehingga berjumlah 50 peserta.

Peserta senam dari Kalurahan Tepus yang dikomando oleh Ketua PKK Tepus (Sulistiani) mengerakkan Group Senam Citra Tepus.

Serunya, dalam acara kirab pemilu wilayah pesisir atau sisir pantai ini, tamu undangan mendapatkan fasilitas jeep adventure, sehingga tamu undangan dapat melakukan perjalanan dengan naik jeep.

Seperti halnya, Lurah Tepus (Hendro Pratopo) mendampingi Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul dalam melakukan perjalanan dan berinteraksi secara langsung.

Penyampaian sambutan oleh Panewu Tepus dan Deklarasi Pemilu oleh Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul. Serta penyerahan secara simbolis Maskot Sura Sulu kepada 5 Panewu dan 5 Lurah di Kapanewon Tepus.

Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, merupakan tema yang diangkat sebagai bentuk pemersatu warga masyarakat untuk dapat memberikan hak suara menentukan calon pemimpin bangsa.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan pemilu 2024 serta sosialisasi peserta pemilu dari 18 Partai yang ditandai dengan membawa 18 Bendera Partai dalam pawai, dalam sambutannya (Ahmadi Ruslan Hani, Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul).

Peserta kirab terdiri dari KPU Kabupaten Gunungkidul dan 5 Kapanewon yaitu Tepus, Tanjungsari, Girisubo, Rongkop, dan Semanu. Melibatkan unsur Panewu, Lurah, PPK dan Sekretariat, PPS dan Sekretariat, Forkompinkap Tepus, Bhabinkamtibmas Tepus, Babinsa Tepus.

Sebagai tuan rumah, PPK Kapanewon Tepus mengambil andil sebagai penanggungjawab terlaksananya acara dengan berkoordinasi bersama koordinator tiap Kapanewon.

Rute perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Krakal dengan pembagian leaflet Pemilu kepada masyarakat, kemudian rombongan menuju Girisubo, dilanjutkan menuju Rongkop, dan titik terakhir di Jembatan Kali Jirak daerah Semanu.

 

Kontributor : Rismel

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233