Geliat Manfaat Gardu Baca Bintang Pustaka Mulai Terasa

mz 04 Agustus 2023 06:06:31 WIB

Anak-anak memanfaatkan layanan WiFi Gratis di Gardu Baca

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Bangunan Gazeebo di halaman Balai Kalurahan Tepus berkembang fungsinya setelah Perpustakaan Desa Bintang Pustaka memiliki gedung baru dan harus berinovasi untuk mengembangkan dan menarik minat pemustaka terlibat dalam gerak maju perpustakaan desa.

Salah satu faktor penunjang yang sangat penting dewasa ini adalah adanya kemudahan akses internet. Sebab perpustakaan saat ini bukan hanya berbasis bahan baca fisik seperti buku bacaan, namun juga juga bisa mengakses berbagai informasi melalui internet. Kalurahan Tepus terus berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan penyediaan WiFi gratis di area Balai Kalurahan. Akses tersebut juga menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Perpustakaan Desa Bintang Pustaka. 

Seperti terlihat dalam beberapa hari ini, gazeebo yang menjadi Gardu Baca ramai dikunjungi oleh anak-anak yang memanfaatkan akses internet di tempat ini. Dalam pengamatan redaksi beberapa dari mereka mengakses berbagai informasi dari chanel atau pun website tertentu. Walaupun memang seperti umumnya dunia mereka yang kadang cenderung tertarik pada hiburan. Pengurus Pengelola Perpustakaan seyogyanya hadir dan mengarahkan anak-anak calon mutiara masa depan ini agar memanfaatkan gadget dengan lebih bijak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233