Dewi Kampuss Masuk Calon Penerima Bantuan Dukungan Pengembangan Usaha Parekraf (DPUP) Tahun 2023

Si J 07 Agustus 2023 16:45:37 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Desa Wisata Tepus (Dewi Kampuss) , dinobatkan menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik untuk Indonesia Bangkit 2023. Penobatan ini ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). 

Untuk itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Desa Wisata, sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Maka Dewi Kampus masuk pelaksanaan Program Bantuan Dukungan Pengembangan Usaha Parekraf (DPUP) Tahun 2023 yang telah melalui beberapa tahapan seleksi dari 100 desawisata pemenang adwi 2021 dan 2022 di ambil 50 desa wisata yang lolos seleksi mendapat 120 juta dengan rincian 50 juta untuk 5 UMKM dan 70 juta untuk fasilitas desa wisata. 

Selanjutnya Desa Wisata Tepus akan melengkapi dokumen administrasi yang diperlukan dan diharapkan bisa membawa perubahan positif lebih banyak ke desa dan menjadi inspirasi di desa-desa wisata lainnya di Indonesia.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233