Penyaluran BLT Bulan Juli dan Agustus

Si J 11 Agustus 2023 18:40:54 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pemerintah Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, telah menyiapkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat Kalurahan Tepus yang paling terdampak pandemi.

Pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Kalurahan Tepus telah menetapkan jumlah BLT yang akan dibagikan kepada warga sebesar Rp 300.000 per keluarga penerima manfaat. adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) pada tahun anggaran 2023 ini sejumlah 60 KPM. Dana BLT ini berasal dari Dana Desa yang diperuntukkan untuk program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalurahan Tepus.

Untuk mendapatkan BLT Dana Desa, masyarakat Kalurahan Tepus harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kalurahan. Diharapkan untuk menggunakan dana BLT ini untuk kebutuhan yang penting, seperti membeli bahan makanan pokok dan kesehatan.

Pada hari Jum'at 11 Agustus 2023, pemerintah Kalurahan Tepus melakukan penyaluran BLT Dana Desa kepada warga Bulan Juli dan Agustus. 

Diharapkan dengan adanya program BLT Dana Desa ini, masyarakat dapat terbantu dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi selama pandemi Covid-19. Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh warga.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Lurah Tepus bersama Pelaksana kegiatan Setiyo Wibowo (Plt.Kamituwa), dan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Pendamping Desa Bapak Suyitno. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233