Dewi Kampus Ada Paket Heha Stone Valley, Kali Ini Bersama Tamu Dari Kota Batu

Rismel 11 Agustus 2023 18:49:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Bermaksud mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Studi Tiru ke Desa Wisata Tepus, Pemerintah Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur mengambil paket Full-Day di desa wisata Tepus. 

Dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang dari unsur Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Bumdes, PPK, dan juga Pendamping Desa datang menggunakan armada bis pariwisata dan transit di Balai Kalurahan Tepus pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Dalam kegiatan ini terdapat dua sesi pelaksanaan yaitu sesi sarasehan untuk sharing dan sesi trip adventure.

Dalam sesi sharing yang dilakukan di Balai Kalurahan Tepus, peserta datang dengan disambut tarian tradisional khas Desa Wisata Tepus (Tari Golek Ayun-Ayun) kemudian menikmati hidangan yang telah disediakan.

Dimulai dari sambutan Lurah Tepus yang menyampaikan profil Kalurahan Tepus dan Kebijakan Pemerintah Kalurahan terhadap pengembangan pariwisata di Tepus.

Selanjutnya sharing oleh Direktur Bumdes (Turistyo) tentang pengelolaan Bumdes dan sinergitas dengan pengelolaan wisata.

Kemudian sharing oleh Ketua Desa Wisata Tepus (Heri Kaur) tentang potensi desa wisata dan pengembangannya.

Selain itu juga disampaikan penyerahan cinderamata kenang-kenangan dari Desa Oro-Oro Ombo kepada Desa Wisata Tepus dan sebaliknya.

Bergabung juga UMKM Olahan Singkong dalam stand yg disediakan sehingga peserta dapat melihat hasil produksi dari olahan singkong sekaligus berbelanja.

Diakhiri dengan diskusi kemudian melanjutkan sesi trip adventure wisata alam pantai perawan menuju Pantai Watunene.

Wisatawan juga makan siang di Limasan Jagabayan dengan menu khas Tepus dengan diiringi lantunan gamelan bersama Karawitan Papa Muda Laras Padukuhan Singkil. Beberapa wisatawan terlihat berbaur dan terlibat dalam memainkan alat musik gamelan dan juga bernyanyi gending-gending Jawa.

Menariknya, Dewi Kampus mengajak wisatawan untuk berkunjung menikmati pesona obyek wisata yang baru saja dibangun dan akan segera launching. Secara perdana seluruh wisatawan peserta dari Perangkat Desa Desa Oro-Oro Ombo menuju puncak obyek wisata Heha Stone Valley yang terletak di Kalurahan Tepus tepatnya arah menuju Pantai Poktunggal.

Dalam pernyataan penutupannya, Kepada Desa Oro-Oro Ombo menyampaikan terimakasih atas kesan yang telah disuguhkan oleh Desa Wisata Tepus.

Sehingga nantinya Pemerintah Desa Oro-Oro Ombo dapat mengedepankan sinergitas antar lembaga dengan pemerintah untuk bersama-sama mengangkat potensi yang dimiliki.

 

Kontributor : Rismel

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233