Bunda PAUD Melaksanakan Pemantauan Pembelajaran Kelas 1 Transisi Dari TK/PAUD Ke SD Negeri Pudak

Si J 18 Agustus 2023 16:57:37 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pembelajaran di PAUD identik dengan pembelajaran menyenangkan, dimana anak membangun pengetahuannya dengan cara ilmiah yang sesuai dengan karakteristik usianya. Mereka membentuk pengalaman belajarnya melalui kegiatan bermain. Meskipun terkadang yang nampak dalam pengelihatan orang dewasa anak-anak hanya bermain namun sebenarnya pada saat itu anak sedang mengkonstruksi pengetahuan baru yang kemudian terekam dalam memorinya. Untuk itu, pendampingan dan pijakan khusus saat bermain sangat diperlukan agar tercipta pembelajaran yang berkualitas dan membekas.

Berawal dari fakta-fakta tersebut, munculah Gerakan Transisi dari PAUD ke SD agar terbentuk pengalaman belajar melalui kegiatan bermakna yang menyenangkan. Tidak ketinggalan, Gunungkidul menjadi salah satu Kabupaten yang turut mensukseskan program Kemendikbudristek ini. 

Sebagai bentuk dukungan, Bunda PAUD Kabupaten Gunungkidul (Hj. Diah Purwanti Sunaryanta) hari ini Jumat (18/8) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi dengan mengunjungi SD Negeri Pudak Kapanewon Tepus. Sebagai tokoh yang memiliki perhatian khusus kepada anak usia dini, istri Bupati Gunungkidul ini sangat berharap bisa menyambangi sekolah-sekolah yang jauh dari kota untuk lebih gencar dalam mensosialisasikan gerakan ini. Secara pribadi beliau sangat terkesan bisa berinteraksi dengan anak-anak SD Negeri Pudak “hal semacam ini menjadi kebahagiaan dan vitamin bagi saya. Ini akan menjadi kenangan di kehidupan saya yang tidak akan terulang kembali” tutur beliau sebelum mengakhiri sambutan. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233