Pengukuhan Kegiatan Bantuan Hibah Penyempurnaan Teras Masjid

Rismel 21 Agustus 2023 18:10:03 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Hibah didefinisikan sebagai pemberian uang atau barang atau jasa dari pemerintah daerah yang secara spesifikasi telah ditetapkan peruntukannya, bersifat tidak wajib dan tidak mengikat, tidak secara terus-menerus yang bertujuan untuk menunjang penyeluruhan urusan pemerintah daerah.

Bermula dari menghadiri undangan oleh takmir masjid dengan didampingi oleh Dukuh pada bulan Maret tahun 2023 lalu, tentang Sosialisasi Mekanisme Penyaluran Hibah Keagamaan di Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta. Kemudian melengkapi pemberkasan hingga mendapatkan program bantuan.

Padukuhan Tepus II mendapatkan bantuan Hibah Keagamaan tahun 2023 dari Sekretariat Daerah (Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta) guna penyempurnaan teras dan pembangunan gudang masjid Al-Abidin Padukuhan Tepus II Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Gunungkidul.

Dimana masjid Al-Abidin adalah masjid yang ada di Padukuhan Tepus II sebagai pusat peribadahan bagi masyarakat yang lokasinya strategis berada di tengah-tengah wilayah padukuhan.

Proses pengerjaan berjalan pada bulan Juli dan Agustus dan telah mencapai finish 100% terbangun pagar teras sebagai pengaman dan memperindah bangunan masjid. Sedangkan untuk pengerjaan pembangunan gudang masih berjalan dalam proses finishing.

Sebagai penanggungjawab Padukuhan, Dukuh (Mustofa Ashari) bersama LPMP, RT, RW, takmir masjid, dan karang taruna Padukuhan mengadakan pertemuan sebagai bentuk pengukuhan sekaligus laporan pertengahan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pengukuhan dilaksanakan di lokasi, sehingga dapat melihat secara langsung hasil pengerjaan dengan menampilkan dokumentasi progres penyempurnaan teras mulai dari dokumentasi awal, progres pengerjaan 50% hingga hasil akhir. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu 20 Agustus 2023. 

Takmir masjid (Suntoro) menyampaikan bahwa pengerjaan program ini telah selesai sebagian dan masih berlangsung untuk pembangunan gudangnya. Nantinya akan diadakan pengukuhan akhir kegiatan setelah semua program selesai dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas bantuan yang didapat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233