Sosis Kerukunan Umat Beragama Di Padukuhan Pacungan

Rismel 22 Agustus 2023 10:05:54 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sosialisasi oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul bersama anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul di Balai Padukuhan Pacungan pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut yaitu Lurah Tepus, Dukuh Setempat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, dan tokoh pemuda dari warga Padukuhan Pacungan.

Penyampaian materi oleh narasumber Wakil Sekretaris I FKUB Gunungkidul (Kardi, S.Pd.H.) dan anggota FKUB Gunungkidul (H.Sugasto, S.Ag.,M.A.).

Dengan tema pembinaan kerukunan umat beragama, sosialisasi ini bertujuan agar memantapkan dasar - dasar kerukunan intern dan antar umat beragama yang dilandasi nilai-nilai luhur agama untuk mencapai keharmonisan sosial menuju persatuan dan kesatuan nasional.

Kerukunan umat beragama adalah suatu bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya toleransi dalam kehidupan beragama. Toleransi adalah sikap saling pengertian dan menghargai tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, khususnya dalam masalah kehidupan beragama. Kerukunan umat beragama adalah hal yang sangat penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup di negeri ini. 

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233