Rakor Rutin Kader Kesehatan 23 Agustus 2023

Rismel 23 Agustus 2023 09:51:44 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rabu, 23 Agustus 2023 di Aula Puskesmas Tepus II diselenggarakan rapat koordinasi rutin Kader Kesehatan Kalurahan Tepus yang dihadiri oleh dua orang Kader dari masing-masing Padukuhan.

Dengan tema Pelaksanaan Aktifkan Posyandu Kalurahan Tepus, dalam setiap rakor rutin bulanan ini diharapkan dapat memantau kesehatan masyarakat secara menyeluruh dengan adanya laporan data yang disampaikan oleh Kader kepada Puskesmas melalui formulir pendataan posyandu dan sasaran kesehatan lainnya.

Diawali dengan sambutan dan motivasi dari Kepala Tata Usaha (Muhammad Cholid Widodo, AMKL.,SKM) tentang pentingnya kerjasama dalam kelompok. Keberhasilan suatu program kesehatan tidak terlepas dari kerjasama yag baik antara pihak Kalurahan dengan Puskesmas untuk mendapatkan nilai lebih besar dari hasil bekerja yang dilakukan secara individual. Sinergi dapat dilihat dari keeratan keseluruhan Kader yang muncul berupa kerjasama yang baik dalam proses suatu kegiatan.

Pembahasan selanjutnya mengenai presentasi paparan prosentase capaian hasil sample PHBS 2023 di Kalurahan Tepus, sehingga dapat dievaluasi bersama dan lebih meningkatkan gaya hidup bersih dan sehat.

Pelaporan hasil penimbangan oleh Kader, pelaporan data ibu hamil, dan pelaporan validasi data balita.

Disela-sela Rakor, kader juga mengikuti kegiatan senam peregangan di dalam ruangan. Peregangan adalah kegiatan melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan melenturkan atau melemaskan kembali bagian-bagian tubuh yang kaku.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233