Ambal Warsa Kaping 3, Sanggar Ellya Adakan Pentas Seni Lomba Tari

Rismel 26 Agustus 2023 10:59:33 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Memperingati berdirinya sanggar yang ketiga, Sanggar Ellya menggelar sebuah acara. Sanggar ini berdiri sejak tiga tahun yang lalu, pada 27 Agustus 2020 yang dipimpin oleh seorang muda dari Padukuhan Singkil yaitu Ellya Febri Triscahyanti sekaligus sebagai pelatih tari (Koreografer).

Sabtu, 26 Agustus 2023 di Limasan Jagabayan Padukuhan Singkil digelar acara pentas seni lomba tari tradisional yang diikuti oleh anak-anak dari sanggar.

Lomba menari ini dinilai oleh dewan juri untuk menentukan kejuaraan. Tari tradisional yang menjadi tarian pementasan antaranya tari Nawung Sekar, Roro Ngigel, dan Senggak-Sengguk.

Hadir dalam acara yaitu Lurah Tepus, Ketua Pengelola Rintisan Kalurahan Budaya, Pengelola Desa Wisata Tepus, Dukuh setempat, dan juga wali anggota sanggar.

Sebelum pementasan diawali dengan pembukaan dan sambutan Lurah Tepus kemudian pemotongan tumpeng.

Acara ini berlangsung sampai sore hari karena banyaknya minat peserta lomba. Diakhir acara sekaligus disampaikan pengumuman hasil kejuaraan dan penyerahan penghargaan piala kepada pemenang masing-masing tari yaitu kejuaraan 1,2, dan 3.

Acara ini didokumentasikan secara live streaming melalui YouTube akun resmi Desa Wisata Tepus, sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat luas 

Ellya berharap adanya pementasan ini anak-anak dapat unjuk rasa, percaya diri tampil dihadapan seluruh penonton.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233