Pelatihan Kader Kesehatan Tentang Penerapan Hidup Sehat Di Masyarakat

Rismel 28 Agustus 2023 19:07:48 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kegiatan pelatihan untuk peningkatan kapasitas kader Kesehatan Kalurahan Tepus dan refresh pengetahuan oleh Puskesmas Tepus II secara blok wilayah.

Kali ini di Padukuhan Pudak dengan peserta dari semua Kader Padukuhan Pudak dan Pakel. 

Dengan narasumber dari petugas Puskesmas Tepus II yaitu Bu Izatunnissa dan Bu Yeli pelatihan ini agar bagaimana senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat terus dilakukan dan dipertahankan melalui sosialisasi kesehatan lewat Kader Kesehatan.

Pada Senin, 28 Agustus 2023 diawali dengan pretest yaitu kegiatan menguji kembali tingkatan pengetahuan dan daya ingat kader terhadap materi yang akan disampaikan.

Kemudian disampaikan pembahasan ulang materi tentang kesehatan bermasyarakat dan kesehatan lingkungan sesuai dengan ketugasan kader dan program kesehatan dari Puskesmas.

Diantaranya sharing tentang indikator PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), 6 Langkah CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), dan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Puskesmas Tepus II menyasar keseluruh Padukuhan di Kalurahan Tepus secara blok wilayah. Dan terbagi sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Materi yang disampaikan bersifat sama dan dengan pembahasan permasalahan yang berbeda sesuai dengan kondisi dimasing-masing Padukuhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233