Talk Show GENTING VISIONER Tiga Kalurahan Dipusatkan Di Kalurahan Tepus

Rismel 30 Agustus 2023 11:32:48 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rabu, 30 Agustus 2023 di Balai Kalurahan Tepus dilaksanakan kegiatan kampanye kesehatan oleh UPT Puskesmas Tepus II.

Yaitu GENTING VISIONER (Gerakan Pencegahan Stunting dan Kampanye Vaksinasi Rotavirus) menuju Indonesia sehat dan sejahtera.

Yang menjadi peserta kampanye kesehatan yaitu Kader Kesehatan Kalurahan Tepus menghadirkan satu perwakilan Kader tiap Padukuhan. Serta Kader dari Kalurahan Purwodadi dan Kalurahan Giripanggung.

Stakeholder yang hadir pula dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dokter Spesialis Anak dari RSUD Wonosari, Panewu Tepus (Alsito, S.Sos), Kasubag TU dan petugas kesehatan Puskesmas Tepus II, serta Lurah tiga Kalurahan (Tepus, Purwodadi, Giripanggung).

Diawali sambutan Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S.IP) yang menyampaikan ucapan selamat datang dan gambaran peran Kalurahan dalam mendukung program kesehatan untuk pencegahan stunting. Lurah berpesan kepada masyarakat yang memiliki bayi agar mengikuti vaksinasi rotavirus.

Mengawali talk show dengan dilakukan simbolis vaksinasi rotavirus oleh Dokter Spesialis Anak RSUD Wonosari (dr. Rini Dwi Lestari,M.Sc.,Sp.A) kepada bayi dari Padukuhan Pacungan yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Selanjutnya talk show pembahasan seputar pencegahan stunting dan pentingnya vaksinasi rotavirus bagi bayi.

Dilakukan pula diskusi dan tanya jawab tentang kondisi kesehatan dimasing-masing wilayah secara langsung dengan narasumber Dokter Spesialis Anak tersebut.

Disediakan pula spot foto dengan tema pencegahan stunting dan vaksinasi rotavirus, dimana Kader Kesehatan dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai hal yang dapat menarik perhatian masyarakat untuk lebih mengenal dan melakukan vaksinasi rotavirus bagi bayi ke layanan kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233