Panitia Gelar Budaya Promosi Desa Wisata Di Cingkrang Rembug Persiapan Acaranya

Rismel 31 Agustus 2023 12:45:54 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Mendekati event besar di Kalurahan Tepus dalam rangka memperingati hari pariwisata dunia yang di dukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Panitia pelaksana kegiatan gelar budaya hari ini, Kamis 31 Agustus 2023 melaksanakan rapat koordinasi.

Keanggotaan Panitia pelaksana gelar budaya terdiri dari berbagai unsur tokoh masyarakat di Kalurahan Tepus yang memiliki sumbangsih untuk mensukseskan acara gelar budaya yang akan dilaksanakan di RTH Cingkrang Hills bulan mendatang.

Rapat koordinasi yang kebetulan dilaksanakan di Ruang Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus ini juga diisi oleh pihak Pemerintah Kalurahan Tepus untuk memberikan sambutan dan pengantar koordinasi.

Carik (Suyono) memberikan apresiasi atas semangat kekompakan tim dan memberikan dukungan penuh akan terselenggaranya gelar budaya sebagai promosi desa wisata ini.

"Kegiatan promosi desa wisata akan bisa dilaksanakan tiap tahun sebagai bentuk dukungan terhadap sektor pariwisata, jenis event-nya bisa berganti-ganti konsep. Kami mohon kerjasama yang kuat dan partisipasi yang benar-benar maksimal", salah satu pesan beliau.

Pembahasan persiapan acara dipandu oleh Pengelola Desa Wisata (Heri Kaur) sebagai ujung tombak berjalannya acara.

Hal-hal yang menjadi pokok diskusi diantaranya menyepakati jadwal pelaksanaan kerja bakti lokasi untuk membersihkan lingkungan dan memastikan ketersediaan penerangan serta pemasangan umbul-umbul, pengelolaan parkir di lokasi untuk menertibkan dan merapikan kendaraan bagi penonton yang hadir, ruang dan peran UMKM untuk pameran produk, peran kelompok kesenian dalam jadwal pementasan, ketertiban keberadaan pedagang. 

Rencananya pada hari pertama pembukaan akan seluruh panitia akan mengenakan pakaian adat Jawa lengkap sebagai icon Kalurahan rintisan budaya.

Dalam pembahasan akhir juga disampaikan akan dimulai kerja bakti sejak tanggal 08 September 2023.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233