Pemerintah Kalurahan Tepus dan Garda Transfumi DIY Inisiasi Penerbitan Sertifikat Halal bagi UMKM

Mas F 02 September 2023 23:02:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) – Pemerintah Kalurahan Tepus bekerjasama dengan Garda Transfumi DIY kembali bergerak dalam upaya mendukung penerbitan sertifikat halal bagi produk-produk lokal. Setelah 23 Agustus 2023 lalu, dilakukan pendampingan penerbitan sertifikat halal, kali ini pada 2 September 2023 kembali diadakan pendampingan sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM. Langkah ini merupakah sebuah upaya yang bertujuan untuk memastikan kepatuhan produk lokal terhadap prinsip-prinsip halal.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Perpustakaan Bintang Pustaka, Kalurahan Tepus. Dalam upaya mewujudkan sertifikasi halal yang berkualitas, Garda Transfumi DIY mengirimkan tim yang dipimpin oleh Bapak Rujito. Pendampingan penerbitan sertifikat halal adalah salah satu aksi krusial dalam mendukung produsen lokal yang ingin mengedarkan produk halal. Dalam pendampingan ini, tim Garda Transfumi DIY memberikan bimbingan teknis serta dukungan administratif bagi produsen. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses penerbitan sertifikat halal berjalan lancar dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Bapak Rujito, yang memimpin tim Garda Transfumi DIY, mengungkapkan pentingnya upaya ini. "Kami melihat bahwa permintaan produk halal semakin meningkat di masyarakat. Dengan membantu produsen lokal mendapatkan sertifikat halal, kami berharap dapat membantu mereka meningkatkan pangsa pasar dan meningkatkan kualitas produk mereka," kata beliau.

Pemerintah Kalurahan Tepus sangat mendukung upaya ini, mengakui bahwa sertifikat halal adalah aspek penting dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap produk-produk lokal. "Kami berterima kasih atas inisiatif Garda Transfumi DIY yang telah membantu produsen lokal kami dalam memperoleh sertifikat halal. Hal ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi ekonomi lokal dan memperkuat citra produk-produk kami," ujar Fahrudin, Ulu-Ulu Kalurahan Tepus.

Pendampingan penerbitan sertifikat halal oleh Garda Transfumi DIY bukan hanya tentang menciptakan peluang bisnis yang lebih baik bagi produsen lokal, tetapi juga tentang memastikan kehalalan produk yang dikonsumsi oleh masyarakat. Dengan upaya ini, mereka tidak hanya membantu dalam membangun ekonomi lokal, tetapi juga mempromosikan kesadaran akan pentingnya aspek halal dalam kehidupan sehari-hari.

Pemerintah Kalurahan Tepus dan Garda Transfumi DIY berkomitmen untuk terus mendukung produsen lokal dalam upaya penerbitan sertifikat halal yang berkualitas di masa depan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233