Dewi Kampus Raih Dukungan Pengembangan Wisata dari Kemenparekraf Sebesar 120 Juta

Mas F 13 September 2023 12:49:10 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Perwakilan Desa Wisata Tepus menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk menerima bantuan dana Dukungan Pengembangan Usaha Parekraf (DPUP) senilai Rp 120.000.000 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Rabu, (13/09/2023). Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari prestasi Desa Wisata Tepus dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, di mana Desa Wisata Tepus berhasil masuk dalam 50 besar.

Penandatanganan PKS berlangsung di Kampung Wisata Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta dan menjadi satu rangkaian acara "Literasi Keuangan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DPUP) 2023". Perwakilan dari Desa Wisata Tepus yang hadir dalam acara tersebut adalah Turistyo dan Fahrudin.

Bantuan dana DPUP ini adalah hasil dari pengajuan proposal yang telah dikurasi oleh tim Kemenparekraf. Dana ini akan digunakan untuk mendukung pengembangan usaha pariwisata di Desa Wisata Tepus, diantaranya pengembangan atraksi wisata, kriya, fesyen, dan kuliner serta inisiatif-inisiatif lain yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan kualitas wisata.

Turistyo, perwakilan Desa Wisata Tepus, mengungkapkan, "Kami sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Kemenparekraf. Dana ini akan membantu kami untuk lebih memajukan pariwisata di Desa Wisata Tepus dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengunjung."

Sementara itu, Fahrudin menambahkan, "Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama Pengelola Desa Wisata Tepus bersama masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan mengembangkan potensi pariwisata di desa kami."

Dengan adanya dukungan dari pemerintah, diharapkan pariwisata di Indonesia semakin berkembang, dan destinasi wisata seperti Desa Wisata Tepus semakin menarik untuk dikunjungi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233