Kelompok 3 : Survei Lokasi Padukuhan Pudak Pra Penerjunan KKN AMPTA

Rismel 13 September 2023 13:34:36 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kalurahan Tepus, selanjutnya KKN STP AMPTA Yogyakarta menuju lokasi dengan didampingi Dukuh.

Rabu, 13 September 2023 menuju ke Padukuhan Pudak bersama Hendro Setyawan, Dukuh. KKN kelompok 3 dengan koordinator Seni Wulansari bermaksud untuk melakukan survei lokasi sekaligus perkenalan secara langsung ke Padukuhan. Kelompok 3 ini berjumlah 11 mahasiswa unsur laki-laki dan perempuan.

Hendro Setyawan menjelaskan garis besar potensi dan gambaran Padukuhan Pudak. Salah satunya yaitu adanya SLB yang juga sudah menjadi salah satu paket wisata di desa wisata Tepus melalui potensi yang dimiliki oleh kelompok disabilitas, diantaranya pemberdayaan untuk pembuatan batik ekoprint, dan membuat kerajinan tangan serta seni reog SLB.

Di Padukuhan Pudak juga ada potensi unggulan olahan lokal yang perlu lebih diangkat yaitu olahan singkong. Nantinya KKN ini agar dapat menemukan ide-ide baru untuk lebih meningkatkan perekonomian melalui potensi yang ada.

Kegiatan gali informasi pra penerjunan KKN ini bertujuan agar mahasiswa nantinya lebih siap saat dilakukan penerjunan KKN.

Program kerja yang akan dilakukan diharapkan nantinya dapat mengangkat potensi yang ada agar dapat lebih dikenal dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233