Paniradya Kaistimewan DIY Monitoring TPS3R Pacungan

Mas F 15 September 2023 11:34:18 WIB

Monitoring Pembangunan TPS3R di Padukuhan Pacungan

Tepus, (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam upaya meningkatkan kesadaran lingkungan dan mengurangi dampak negatif sampah terhadap ekosistem, Paniradya Kaistimewan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gunungkidul melakukan monitoring pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) di Padukuhan Pacungan, pada Kamis (14/09/2023).

Kegiatan monitoring ini merupakan langkah proaktif mendukung prinsip-prinsip "reduce, reuse, recycle" dalam penglolaan sampah, yang bertujuan untuk mengurangi timbunan sampah, mengoptimalkan penggunaan kembali barang, dan mendaur ulang material yang dapat diproses kembali.

Kegiatan monitoring TPS3R ini mendapatkan sambutan hangat dari Lurah beserta Pamong Kalurahan Tepus dan Dukuh Pacungan. Mereka bersama-sama berpartisipasi dalam proses pemantauan, yang mencakup pengecekan infrastruktur TPS3R dan pelaksanaan program-program pengolahan sampah.

Hendro Pratopo, Lurah Tepus, menyatakan apresiasi tinggi terhadap upaya Paniradya Kaistimewan DIY, Dinas Lingkungan Hidup, dan Bappeda dalam mendukung pengelolaan sampah. Beliau juga menekankan pentingnya peran aktif seluruh warga dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen kuat Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan melestarikan keindahan alam. Melalui monitoring TPS3R dan partisipasi masyarakat, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih, sehat bagi generasi mendatang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233