Pembinaan Umat Beragama di Kalurahan Tepus

Si J 18 September 2023 11:49:58 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama yang berasal dari Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Gunungkidul di Balai Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus pada hari Senin, 18 September 2023. 

Peserta pembinaan berjumlah 40 orang yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda serta Pamong Kalurahan Tepus. 

Turut hadir Analis Kebijakan Ahli Muda Kelompok Substansi Penanganan Konflik Bidang Kesatuan Bangsa dari Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul Basirahayu, SIP, anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Bambang Supriyanto,A.Md.Kep, Wakil Ketua 2 FKUB Gunungkidul Pdt. Subagyo,S.Th. Plt Panewu Tepus (E. Krisno Juwoto,E.Sos) Lurah Tepus, Pamong Kalurahan serta tamu undangan. 

Hendro Pratopo,S.IP selaku Lurah Tepus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kalurahan Tepus. Mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul yang sudah menyelenggarakan pembinaan kerukunan umat beragama di Kalurahan Tepus dan semoga dengan pembinaan ini dapat menjaga kerukunan di Kalurahan Tepus. Dalam kesempatan ini kami menghadirkan tokoh agama di sini an kami dapat hidup berdampingan tanpa adanya konflik, namun kami tetap membutuhkan bimbingan. 

Basirahayu, SIP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kalurahan Tepus yang telah memfasilitasi kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama. Pada kesempatan yang baik ini kita manfaatkan sebaik-baiknya agar kondisi masyarakat tetap kondusif dan keamanan lingkungan tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat nyaman dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan pembangunan terlebih dalam menyongsong pemilu tahun 2024 mendatang. 

Bambang Supriyanto,Amd.Kep anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul menyampaikan bahwa pada kesempatan ini kita hadir di Kalurahan Tepus dalam rangka kegiatan pokok-pokok pikiran dewan. Pembinaan kerukunan umat beragama, bertujuan agar kerukunan di Kalurahan Banaran tetap terjaga, terlebih lagi tahun 2024 mendatang waktunya pesta demokrasi. Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan yang sudah ada ini.

Kurnia Siwi Hastuti,SH.MH selaku narasumber dari Kasubbag PTIP Pengadilan Negeri Wonosari dalam paparannya menyampaikan Pilar-Pilar Pancasila. Ketuhanan Yang Maha Esa dijadikan yang pertama karena Tuhan itu Maha Esa, Tuhan itu satu, tapi banyak penganutnya, maka disinilah diperlukan adanya kerukunan umat beragama dan menyampaikan tugas dan fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama. 

Ditambahkan Pdt. Subagyo,S.Th Wakil Ketua Ketua 2 FKUB Gunungkidul menyampaikan hak beragama dan permasalahan seputar kerukunan umat beragama.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233