Pokdarwis Kalurahan Tepus Mengikuti Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Susur Gua

Si J 18 September 2023 15:04:13 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rangka meningkatkan pengetuan dan kemampuan dalam bidang kepemanduan wisata alam caving / susur gua, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan pelatihan yang di laksanakan pada tanggal 18 – 20 September 2023 di Hotel Kimaya Jl Jend Sudirman. 

Peserta sejumlah 40 orang perwakilan dari seluruh Kapanewon di Gunungkidul di antaranya Pokdarwis Kalurahan Tepus yang di wakili oleh Choirunisa Budi Ismiyati yang nantinya menjadi generasi-generasi awal Asosiasi Kepemanduan Gua.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata Dispar Gunungkidul, Hari Susanto, ST, M.Eng, menuturkan pelatihan ini bersumber pada anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik (DAK-NF) Pelayanan Kepariwisataan Kemenparekraf RI. Pelatihan tersebut diadakan karena Gunungkidul dianugerahi dengan kekayaan wisata alam yang beragam, salah satunya adalah wisata susur goa.

Materi pelatihan terdiri dari persiapan dan pelaksanaan susur goa, informasi tentang goa dan lingkungannya, termasuk pengelolaan keamanan dan keselamatan susur goa, intrepretasi dalam kepemanduan goa, serta penyelengaraan kegiatan wisata goa dalam hal pelayanan prima, serta diakhiri dengan praktek pemanduan goa.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233