Malam Pembukaan Gelar Budaya Kalurahan Tepus Tahun 2023 (Event Ke-2)

Rismel 18 September 2023 23:50:38 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Ceremonial Pembukaan Gelar Budaya dalam rangka promosi Desa Wisata Tepus (Dewi Kampus) dan Peringatan Hari Pariwisata Dunia diadakan sebagai simbol peresmian dan kesiapan event besar pesta rakyat di Kalurahan Tepus. Senin, 18 September 2023 di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills dengan berdirinya sebuah panggung besar yang menjadi pusat pertunjukan.

Dengan mengangkat tema kebudayaan, hadirin dalam acara Ceremonial ini mengenakan pakaian jawa lengkap. Dihadiri oleh Panewu Tepus, Polsek Tepus, Ndanramil Tepus, Lurah Tepus, Pamong Kalurahan, Bamuskal, Pendamping Desa, Pengelola Desa Wisata, Pengelola Pokdarwis, Pengelola Rintisan Kalurahan Budaya, Pengelola Desa Preneur, Pelestari Budaya, Perwakilan PKK dan Karang Taruna, KKN AMPTA dan Pembimbing, Mahasiswa IPB, Panitia Pelaksana Event, Liputan Media, dan masyarakat umum.

Pembukaan acara ini diawali dengan sambutan Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S.IP) sebagai komando dan penanggungjawab tingkat Kalurahan, beliau memberikan semangat kepada penyelenggara gelar budaya ini agar tetap menjaga kerjasama sehingga acara promosi desa wisata ini dapat berjalan dengan lancar.

Dilanjutkan sambutan Panewu Tepus (Imanuel Krisno Juwoto, S.Sos), "Keberhasilan promosi desa wisata Tepus didasari dengan adanya guyup rukun masyarakat. Marilah kita tunjukkan bahwa Tepus mampu menjadi Kalurahan yang terang sehingga mengundang wisatawan kota berbondong-bondong datang untuk berkunjung berwisata sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat."

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak tiga kali oleh Panewu Tepus yang didampingi oleh Lurah Tepus, Polsek, Ndanramil, Ketua Desa Wisata, Ketua Panitia Pelaksana Event, dan Ketua Bamuskal.

Rangkaian acara di malam pertama ini dimeriahkan oleh :

1. Fashion show batik Klangenan

2. Stand up komedi lokal

3. Kesenian karawitan

4. Kethoprak Langen Wiromo

5. Stand pameran produk lokal

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233