Pembukaan Gelar Budaya Tepus Beri Ruang Untuk Fashion Show Batik Klangenan

Rismel 19 September 2023 01:01:21 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Mengisi acara pembukaan gelar budaya promosi desa wisata Tepus dan peringatan hari pariwisata dunia di Kalurahan Tepus, batik Klangenan Padukuhan Gembuk unjuk diri.

Selain menjadi peserta pameran yang tertata pada stand pameran, batik Klangenan juga memiliki peran untuk mempromosikan produk melalui kegiatan Fashion Show. 

Sesi pertama acara yang digelar pada Senin, 18 September 2023 di Cingkrang Hills ini mengenalkan dengan cara memperagakan pertunjukan gaya busana dengan kain yang dihasilkan oleh UMKM batik Klangenan.

Batik dengan motif Cipta Samudra (biota laut seperti udang, kepiting, lopster) berwujud kain yang bisa digunakan untuk membuat pakaian atasan, pakaian bawahan, topi, shall, juga pouch dompet.

Seperti dikenakan oleh peraga busana, terlihat fashionable dan memiliki nilai seni lokal yang patut dibanggakan dan didukung kelestariannya.

Peragaan yang dilakukan sambil diiringi penjelasan langsung oleh Ketua Pengelola UMKM Batik (Magdalena Sulistyowati) yang menerangkan gambaran motif, asal usul, dan keunggulan produk.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233