UAD, UMS, IPB, Dan KKN AMPTA Ikut Partisipasi Pada Gelar Budaya Tepus

Rismel 19 September 2023 11:40:50 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - KKN dari Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta yang sudah menjadi bagian dari Kalurahan Tepus saat ini sampai dua bulan kedepan, juga berpartisipasi pada acara pembukaan gelar budaya Kalurahan Tepus sebagai promosi desa wisata Tepus dan peringatan hari pariwisata dunia yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul ini.

Atas undangan dari Pemerintah Kalurahan KKN dari tiga kelompok Padukuhan Blekonang I, Pacungan, dan Pudak hadiri acara dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing. Yang dilaksanakan malam hari, Senin 18 September 2023 di RTH Cingkrang Hills.

Maksud dan tujuan dilibatkannya Mahasiswa KKN agar mereka dapat mengeksplor kegiatan gelar budaya ini dan juga berpartisipasi secara langsung. Diantaranya membantu mengenalkan potensi budaya dan potensi desa wisata yang ada agar dikenal melalui digital marketing kepada jangkauan yang lebih luas. Kebetulan Mahasiswa KKN berasal dari berbagai Kota, termasuk luar Kota juga ada yang berasal dari Kalimantan.

Disini KKN juga membantu Panitia Pelaksana Event dalam dokumentasi, konsep konten, dan pendampingan pameran UMKM.

Selain membantu, KKN juga menikmati hiburan rakyat yang disajikan karena tentunya jarang ditemui di kotanya.

Selain Mahasiswa yang KKN di Kalurahan Tepus, hadir pula mahasiswa dari UAD (Universitas Ahmad Dahlan), mahasiswa dari UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta), dan IPB (Institut Pertanian Bogor). 

Perpaduan dari ke empat Institusi Pendidikan Tinggi dan Penelitian yang hadir pada acara ini merupakan gambaran bagaimana bentuk kerjasama desa wisata Tepus dengan universitas-universitas memanglah tinggi. Hal ini berdampak akibat presentasi yang disandangnya dari ADWI tahun 2022 sehingga menyebabkan banyak peminat Desa Wisata untuk berkunjung, melakukan penelitian, bekerjasama, maupun ketugasan yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233