I-Pedia TranTV Menyapa Desa Wisata Tepus: Menyingkap Pesona Klangenan, Surya Silver dan Kesenian

Mas F 21 September 2023 08:08:23 WIB

Tepus, desatepus.gunungkidulkab.go.id - I-Pedia TranTV, dalam rangkaian liputannya tiba di Desa Wisata Tepus pada Rabu (20/09/2023) untuk mengekplor pesona budaya dan kerajinan yang ada. Desa Wisata Tepus dikenal dengan keberagaman seni, kerajinan dan budayanya, termasuk sentra batik tulis "Klangenan," kerajinan perak "Surya Silver," dan banyak lagi.

Crew I-Pedia TranTV memulai petualangannya di Desa Wisata Tepus dengan mengunjungi sentra kerajinan batik tulis "Klangenan,". Mereka menghadiri proses pembuatan batik secara tradisional dan mengeksplorasi motif-motif yang khas dari batik Klangenan yang memukau pengunjung dengan keindahan warna dan desainnya bersama host televisi nasional, Evan Sanders.

Selanjutnya, tim liputan menyelami kerajinan perak di "Surya Silver, Blekonang I. Mereka berkesempatan untuk melihat para pengrajin perak mahir menciptakan barang-barang perak dengan detail yang memukau. Disini para pengunjung bisa mendapatkan suvenir perak dan ikut serta dalam proses pembuatannya.

I-Pedia TranTV juga tak ketinggalan mencicipi olahan rumput laut yang lezat di Desa Wisata Tepus. Mereka diajak menyajikan hidangan-hidangan rumput laut mulai proses pengolahan sampai akhir produksi untuk menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Selain kerajinan dan kuliner, Desa Wisata Tepus juga mempertahankan warisan budaya yang kaya. I-Pedia TranTV meliput seni Karawitan dan Tari, memperlihatkan keindahan tarian tradisional dan alunan musik yang memukau.

Di luar seni dan kerajinan, Desa Wisata Tepus juga menjadi rumah bagi komunitas-komunitas pelestari peninggalan sejarah. Tim liputan berbincang dengan Nur Sidiq, Ketua Komunitas Resan Gunung Baran, yang berbagi pengetahuan tentang alam sekitar serta pelestarian warisan leluhhlur. Selain itu, mereka juga menjelajahi Komunitas Bonsai yang mengkultivasi pohon-pohon miniatur yang menawan.

Liputan ini merupakan kerjasama Manajemen HeHa Stone Valley dan Desa Wisata Tepus dalam meningkatkan promosi melalui media televisi nasional.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233