Bule Asal Polandia Saksikan Seni Jathilan Di Dewi Kampus Dalam Gelar Budaya

Rismel 21 September 2023 21:32:55 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kamis, 21 September 2023 merupakan malam keempat dari sepuluh malam gelar budaya yang diadakan oleh Desa Wisata Tepus bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dalam rangka promosi Desa Wisata Tepus dan peringatan hari pariwisata dunia.

Pusat keramaian hiburan masyarakat ini di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus depan Polsek Tepus.

Penampilan dari kesenian Jathilan Setya Budaya Padukuhan Pudak berhasil memikat daya tarik penonton baik pengunjung lokal juga pengunjung/wisatawan mancanegara.

Kesempatan malam ini dua orang bule asal Polandia datang dan menyaksikan kesenian Jathilan.

Sebelum pementasan kesenian, pengelola Desa Wisata Tepus bersama KKN AMPTA mengajak bule tersebut untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Yaitu Mrs. Babara dan Mrs. Honit, mereka mendapat informasi tentang event lewat internet (instagram) Dewikampuss (@dewikampuss). Mereka sangat bersyukur bisa menyaksikan event yang digelar setahun sekali ini. Terutama seni jathilan yg menggabungkan antara seni tari dan debus (makan) beling.

"I really love Indonesia, especially its culture, especially Jathilan art which combines traditional dance and music," ucap Mrs. Honit. (Saya sangat mencintai Indonesia terutama budayanya, terlebih kesenian Jathilan yang menggabungkan seni tari dan musik tradisional).

Pengelola Desa Wisata Tepus sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungan dari wisatawan mancanegara ini. Dengan ini semoga Dewi Kampus lebih dikenal secara internasional dan menjadi minat khusus bagi wisatawan luar.

Dengan bukti ini, menunjukkan bahwa pengaruh media sosial memanglah luas jangkauannya. Dengan menyajikan informasi dan kegiatan wisata yang ada di Dewi Kampus melalui media Instagram yang baru-baru ini menjadi media yang sering diakses oleh kalangan milenial.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233