Ayo Ikuti Kompetisi Ketapel Di Kalurahan Tepus, Bermain Bisa Peroleh Hadiah

Rismel 21 September 2023 22:30:26 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kalurahan Tepus dalam hal ini diperankan oleh Karang Taruna Kalurahan akan mengadakan kompetisi permainan tradisional yang kini sedan nge-trend di kalangan muda.

Yaitu perlombaan atau kompetisi ketapel yang akan diselenggarakan pada Minggu, 24 September 2023 di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus depan Polsek Tepus.

Untuk mengundang peserta lomba, Karang Taruna membuat pengumuman dan penyebarluasan informasi melalui pamflet digital mengenai kategori lomba, hadiah yang diberikan, dan informasi pendaftaran. Kompetisi ini dibuka untuk umum, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Program ini merupakan kerjasama antara Kalurahan Tepus dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Mula-mula Karang Taruna Kalurahan telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh mahasiswa UAD bersama pelatih ketapel.

Belum banyak diketahui bahwa seni olahraga ketapel kini diminati oleh kaum milenial, ketapel merupakan sebuah mainan sederhana yang berbentuk huruf Y yang bagian atas (kanan dan kirinya) disatukan dengan karet dan ditengahnya diikat sebuah kulit sebagai tempat peluru yang akan dilontarkan. Cara bermainpun dengan melontarkan peluru menuju sasaran yang ditentukan.

Bagi warga masyarakat Kalurahan Tepus dan luar wilayah apabila berminat agar mendaftarkan diri kepada panitia pelaksana kompetisi melalui Ketua Karang Taruna Kalurahan (Turistyo) atau melalui kontak telepon yang tertera dalam pamflet.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233