Malam Kelima Gelar Budaya Dewi Kampus, Kolaborasi Tiga Kesenian

Rismel 22 September 2023 21:46:17 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Gelar budaya Kalurahan Tepus sebagai promosi desa wisata Tepus sekaligus peringatan hari pariwisata dunia di RTH Cingkrang Hills, Jumat 22 September 2023 memasuki malam kelima dari sepuluh malam yang akan berlangsung.

Seperti biasa, diawal acara dipandu oleh pengelola desa wisata dan KKN AMPTA yang menyinggung tentang desa wisata Tepus. Selanjutnya penampilan tiga grup kesenian, beda dari malam sebelumnya penampilan kali ini tidak hanya dari kesenian Jathilan, tetapi potensi kesenian lainnya yang dimiliki oleh Kalurahan Tepus.

1. Penampilan Kelompok Hadroh Sa'adah

Kelompok Hadroh ini berasal dari Padukuhan Pudak yang diketuai oleh Samsudin. Anggota kelompok dari unsur pemuda dan peminat seni dari Padukuhannya.

2. Penampilan Sanggar Tari Ellya

Sanggar tari di Kalurahan Tepus yang berada di Padukuhan Singkil (Ellya, Penggerak/Koreografer) tampil dengan tiga tarian yaitu tari Nawung Sekar, tari Jaranan, dan tari kreasi sanggar Ellya.

3. Penampilan Campur Sari Pacar Kampus

Paguyuban seni musik jawa yang pengisinya dari seniman profesional dari lingkup Kalurahan Tepus dan Kapanewon Tepus. Menyanyi lagu-lagu jawa dengan diiringi kelompok karawitannya. Pacar Kampus merupakan kepanjangan dari Paguyuban Campur Sari Kapanewon Tepus.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233