Cek DPT Online, Ketahui Status Data Diri Sebagai Pemilih Pemilu 2024

Rismel 24 September 2023 00:01:44 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Komisi Pemilihan Umum telah merampungkan proses pencocokan dan penelitian atau coklit daftar pemilih. Setelah proses coklit rampung, masyarakat dapat mengecek sendiri apakah sudah terdaftar atau belum di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pengecekan DPT secara online ini dapat dilakukan melalui laman https://cekdptonline.kpu.go.id selanjutnya muncul Pencarian Data Pemilih dan Pemilu 2024. Kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) lalu pilih pencarian. Nantinya akan muncul informasi terdaftarnya nama tersebut sesuai NIK.

Apabila ada nama pemilih yang belum terdaftar (sudah memenuhi syarat sebagai pemilih), segera lapor kepada Penyelenggara Pemilu tingkat Kalurahan (PPS) yang beralamat di Kantor Kalurahan Tepus.

Saat cek DPT online pemilu serentak tahun 2024 ada tampilan baru pada menu laman DPT online yang terdiri diantaranya :

1. Nomor TPS

2. Alamat Kalurahan TPS

3. Nama Pemilih

4. NIK Pemilih (dengan sensor)

5. Nomor KK Pemilih (dengan sensor)

6. Alamat lengkap lokasi TPS

7. Suara (asisten google) pembaca status DPT 

8. Peta lokasi TPS, ketika diakses peta lokasi tersebut akan menunjukkan titik koordinat, lokasi TPS, foto lokasi, serta rute menuju lokasi.

Masyarakat umum kini dengan mudahnya dapat mengakses segala layanan kepemiluan melalui genggaman tangan. Dan bagaimana pandai-pandainya kita semua memanfaatkan layanan yang diberikan untuk hal yang positif serta edukatif.Manfaat dari cek DPT online secara mandiri ini adalah untuk memastikan status data pribadi masing-masing calon pemilih apakah sudah terdaftar menurut data pemilih tetap yang akan dijadikan panduan pada pemilu serentak tahun 2024. Saat semua tersasar diharapkan calon pemilih tidak ada yang kehilangan hak pilih untuk menyuarakan pilihannya di 14 Februari 2024 mendatang.

Komentar atas Cek DPT Online, Ketahui Status Data Diri Sebagai Pemilih Pemilu 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233