Siapa Peraih Juara Kategori Lokal (Pemula), Lomba Ketapel Kalurahan Tepus

Rismel 24 September 2023 13:49:58 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Lomba ketapel telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar di Kalurahan Tepus tepatnya di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills, Sabtu 24 September 2023 selama sehari penuh.

Sesuai hasil registrasi, minat dari masyarakat di Kalurahan Tepus terbilang cukup tinggi mengingat permainan ini baru digeluti selama kurang lebih dua bulan terakhir.

Sejumlah 30 peserta dari Kalurahan Tepus datang dan menguji ketrampilannya melalui bidikan yang dilombakan, dinilai oleh dewan juri.

Diumumkan nama peserta yang memperoleh juara, mereka mendapatkan uang pembinaan, piala, piagam penghargaan, frame (kerangka ketapel / cawang) yang disampaikan langsung oleh Lurah Tepus, kepada pemenang lokal / pemula :

1. Juara I diraih oleh Sdr. Karjino berasal dari Padukuhan Pacungan

2. Juara II diraih oleh Sdr. Gugus Riyadi berasal dari Padukuhan Pacungan

3. Juara III diraih oleh Sdr. Citra Harwinda Wulansari berasal dari Padukuhan Dongsari

Peraih juara III ini merupakan salah satu peserta muda yang berasal dari KMT (Komunikasi Mlintheng Tepus) yang baru saja lahir semenjak tergabung dalam program Kampung Ketapel dukungan dari Pemerintah Kalurahan Tepus bersama Mahasiswa UAD.

"Memang luar biasa, cukup menggembirakan, karena kegiatan ini direspon positif oleh para peserta. Bahkan, ada pula peserta yang datang jauh- jauh dari Prambanan dan Jalan Kaliurang Yogyakarta. Untuk selanjutnya program ini akan dijalankan di Kalurahan Tepus dengan memanfaatkan komunitas yang sudah terbentuk. Karang Taruna dari Padukuhan - Padukuhan agar dapat bergabung dan melaksanakan latihan membidik. Dengan terciptanya olahraga tradisional di tempat kita, diharapkan Tepus Menuju Ke Desa Ketapel. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan ketapel sebagai salah satu olahraga rekreasi tradisional," kata Suyono (Carik) disela pendampingan kegiatan lomba.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233