Pernah Lakukan Penelitian Di Dewi Kampus, Mahasiswa AMIKOM Serahkan Hasil Skripsi

Rismel 24 September 2023 21:16:22 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dengan membuat janji temu dengan Pengelola Desa Wisata Tepus (Dewi Kampus), Mahasiswa dari Universitas AMIKOM bermaksud untuk menyerahkan hasil skripsi atas penelitian yang pernah dilakukan pada bulan Maret 2023 lalu. Mahasiswa AMIKOM dan Pengelola Desa Wisata Tepus bertemu di RTH Cingkrang Hills pada momen Gelar Budaya Dewi Kampus pada Minggu, 24 September 2023.

Skripsi yang berjudul Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Di Desa Wisata Tepus Kabupaten Gunungkidul disusun oleh Beti Malinda dalam Program Sarjana Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Sosial dari Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Skripsi ini disusun untuk memenuhi sebagian persyaratan mencapai gelar Sarjana pada Program Studi Hubungan Internasional. Dan telah diterima dihadapan Dewan Penguji sebagai salah satu persyaratan untuk memperoleh gelar S. I.Kom pada 20 Juli 2023 lalu.

Beti Malinda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dewi Kampus yang sudah siap sedia menjadi informan selama proses penulisan skripsi dan telah meluangkan waktunya memberikan data berupa wawancara selama proses penelitian.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dewi Kampus dalam strategi pemasaran menggunakan strategi marketing mix (product, price, place, promotion) dalam mengenalkan dan memasarkan produknya. Pemasaran yang dilakukan menggunakan media sosial Instagram, Facebook, YouTube, website, kerjasama dengan agent travel dan dinas terkait.

"Semoga atas hasil yang diperoleh dapat bermanfaat dan membawa dampak positif bagi Desa Wisata Tepus serta dapat menggali potensi wisata di Dewi Kampus agar lebih banyak kreatifitas dan inovasi baru pada tiap tahunnya. Dan juga selamat kepada Mbak Beti yang telah meraih gelarnya, semoga meraih kesuksesan di bidangnya dan tetap menjalin hubungan baik dengan kami," sahut Ketua Desa Wisata (Heri Kaur).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233