Di Akhir Bulan September Ada Pawai Gunungan

Si J 25 September 2023 10:56:34 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pemerintah Kalurahan Tepus kembali melaksanakan rapat koordinasi pada minggu terakhir di Bulan September 2023. 

Diruang Perpustakaan Kalurahan Tepus Rapat koordinasi yang dipimpin Lurah Tepus diikuti oleh Pamong dan Staf, Bamuskal, Dukuh dari 20 Padukuhan, KKN AMPTA Kelompok 2 di Padukuhan Pacungan, dan tamu dari Kementerian PUPR Program BSPS DIY.

Lurah memberikan sambutan di awal rakor membahas kegiatan yang telah di laksanakan pada minggu-minggu kemaren mengevaluasi beberapa kendala yang dihadapi terkait penyelesaian kegiatan yang ada.

Selanjutnya Carik menyampaikan akan adanya rencana pencairan BKK Danais di Kalurahan Tepus, mohon kesiapan dari masing-masing Padukuhan yang akan mendapatkan Dana tersebut agar mempersiapkan segala kelengkapan, antara lain seperti pengadaan tukang. Berharap agar nantinya dapat berjalan dengan lancar serta dapat melaksanakan tanggungjawab dengan maksimal.

Kemudian penyampaian oleh Pelaksana kegiatan diantaranya :

1. Jagabaya melakukan konfirmasi verifikasi data kependudukan kepada Dukuh terkait data yang disampaikan apakah statusnya pindah domisili atau meninggal atau belum perekaman e-KTP.

2. Kaur Tata Laksana menyampaikan terkait persiapan menyambut closing event gelar budaya Kalurahan Tepus, tanggal 27 September 2023 akan dilaksanakan Pawai Gunungan pada sore hari. 

Yang terakhir Kementerian PUPR (BSPS DIY) menyampaikan Program PKE (Penanganan Kemiskinan Ekstrim) berupa bantuan RTLH, di Kalurahan Tepus akan diadakan verifikasi lapangan terkait data calon penerima RTLH. Sebanyak 118 nama akan diverifikasi oleh Tim dari BSPS DIY yang akan didampingi oleh Dukuh. Sebanyak 5 Petugas BSPS (Beni, Paramita, Edi, Mirza, Bilal) yang akan menuju rumah sesuai data yang tertera dan terbagi menjadi 5 wilayah.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233