Verifikasi Lapangan Oleh BSPS DIY Program Bantuan RTLH Di Kalurahan Tepus

Rismel 25 September 2023 15:40:58 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah melakukan koordinasi dengan Lurah Tepus dan Dukuh-Dukuh dalam rapat koordinasi di Balai Kalurahan Tepus, selanjutnya Tim Verifikasi Lapangan dari BSPS DIY menuju Padukuhan untuk melakukan survei dan verifikasi terkait data calon penerima RTLH. Senin, 25 September 2023 menuju ke 19 Padukuhan di Kalurahan Tepus dengan didampingi oleh Dukuh setempat (Gembuk, Tegalweru, Trosari I, Trosari II, Blekonang II, Blekonang III, Tepus I, Tepus II, Tepus III, Jeruk, Singkil, Ngasem, Klumpit, Walangan, Kanigoro, Dongsari, Pacungan, Pudak, Pakel).

Verifikasi lapangan ini terbagi menjadi 5 wilayah untuk mempermudah koordinasi antara BSPS dengan Dukuh. Petugas verifikasi dari BSPS DIY terdiri dari Beni, Paramita, Edi, Mirza, dan Bilal.

"Ini merupakan BSPS program PKE (Penanganan Kemiskinan Ekstrim) tahun 2023 berupa bantuan RTLH kepada nama - nama dengan data yang berasal dari Bappeda. Pada saat ini kami akan melakukan survei lapangan dengan penyisiran ke rumah-rumah untuk dilakukan verifikasi apakah nama tersebut layak menerima RTLH atau tidak. Ada 118 nama yang akan diverifikasi," Penyampaian Beni BSPS DIY.

Seperti foto yang tergambar merupakan sampel verifikasi di Padukuhan Pacungan dan Pudak. Atas hasil verifikasi di lapangan terdapat beberapa nama yang sudah meninggal, ada pula yang sudah mendapatkan bantuan RTLH tahun lalu, dan ada juga yang terverifikasi sesuai kriteria.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233