Malam Ke-8 Bersama Band Akustik dan Jathilan Krido Budoyo, Gelar Budaya Dewi Kampus

Rismel 26 September 2023 07:53:37 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Senin, 25 September 2023 di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus dalam rangka promosi desa wisata Tepus dan peringatan hari pariwisata dunia memasuki malam ke delapan dari sepuluh malam gelar budaya.

Penampilan sesi pertama dari grup band musik akustik asal Gunungkidul (Wonosari) Locoustic Band dengan membawakan lagu bercover akustik. 

Jenis musik ini cenderung memiliki tempo yang lambat dan lirik yang sederhana, sehingga mampu menghasilkan suasana yang tenang dan relaks. Musik ini memiliki banyak manfaat bagi pendengarnya. Musik ini dapat membantu meredakan stres dan kecemasan, mengurangi tekanan darah, meningkatkan konsentrasi, dan membantu seseorang untuk lebih rileks dan tenang. Selain itu, musik akustik juga dapat menjadi sarana untuk mengungkapkan emosi dan perasaan, baik bagi pendengar maupun bagi para musisi.

Locoustic Band dalam performanya disaksikan dan berinteraksi langsung dengan para pendengar yaitu pengunjung acara baik dari masyarakat umum, KKN AMPTA, dan panitia pelaksana event gelar budaya ini.

Selanjutnya penampilan sesi kedua yaitu kesenian Jathilan dari Padukuhan Jeruk Kalurahan Tepus, Krido Budoyo yang diketuai oleh Surawan. Menampilkan babak putri dan babak putra terbukti sampai malam ini masih sangat tinggi minat pengunjung untuk menyaksikan, tak bosan dengan suguhan kesenian Jathilan.

Diiringi musik Gending-gending Jawa oleh para pengrawit, penampilan kesenian Jathilan ini juga mempersembahkan penyanyi (wiraswara) lokal dari Padukuhan Jeruk (Suyono) sebagai penghibur.

Dalam setiap penampilan gelar budaya selalu terdokumentasikan oleh tim dokumentasi Dewi Kampus untuk dapat diakses melalui channel YouTube akun resmi Desa Wisata Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233