Tindak Lanjut Komunitas Mlintheng Tepus, Desa Ketapel Tepus

Rismel 28 September 2023 17:56:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Didampingi Ketua Karang Taruna Kalurahan (Turistyo) kehadiran perwakilan mahasiswa Ella Kusuma Wardani dan Ikhwani Amirul Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta diterima langsung oleh Lurah Tepus (Hendro Partopo, S.IP) dan Carik Tepus (Suyono) di ruang tamu Kantor Kalurahan Tepus, Rabu 27 September 2023.

Maksud dan tujuan kehadiran mahasiswa ini adalah untuk melaporkan adanya program yang telah dijalani di Kalurahan Tepus sebagai Desa Ketapel (Kampung Ketapel) dua bulan yang lalu. Ketapel sendiri merupakan pelestarian olahraga tradisional melalui permainan zaman dahulu yang dikemas menarik sehingga dapat menjadi ajang perlombaan. Unsur Desa Ketapel tak hanya berupa melahirkan seorang atlet, tetapi dapat juga sebagai produsen alat ketapel untuk memenuhi kebutuhan konsumen ketapel yang sedang nge-hits ini. Sehingga nantinya dapat diterapkan di Kalurahan Tepus.

Tindak lanjut program Desa Ketapel oleh Mahasiswa UAD Yogyakarta, setelah diadakannya pelatihan dan kompetensi pada waktu lalu. Pembahasan terkait dengan penerbitan SK bagi komunitas ketapel Kalurahan Tepus dan serah terima alat produksi dari mahasiswa ke pihak Kalurahan Tepus selanjutnya akan digunakan untuk memproduksi frame (kerangka) ketapel. Komunikasi ketapel Kalurahan Tepus tergabung dalam KMT (Komunitas Mlintheng Tepus) yang beranggotakan tokoh-tokoh muda peminat olahraga ini dari Kalurahan Tepus.

Lurah Tepus sangat berterimakasih atas terbentuknya komunitas ketapel di Kalurahan Tepus, tuturnya Pemerintah Kalurahan Tepus akan memberikan dukungan penuh terhadap program ini agar berkelanjutan dan nantinya sebagai cinderamata oleh Komunitas Mlinteng Tepus guna membangkitkan preneurship di Desa Ketapel Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233