Pembukaan Dan Ceremonial Gunungkidul Tourism Fest 2023 Di Tepus, Apa Saja Yang Disampaikan

Rismel 28 September 2023 22:20:14 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rangkaian acara Gunungkidul Tourism Fest berupa kirab pariwisata, genduri pariwisata, penampilan kesenian reog, stand pameran UMKM lokal, penampilan grup band musik Rumandika, tarian tradisional, Ceremonial bersama Bupati Gunungkidul, dan juga hiburan konser musik bersama tiga penyanyi terkenal saat ini (King Gaseng, Evan Loss, dan Damara De). Event besar ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus, Rabu 27 September 2023.

Pada upacara pembukaan disampaikan sambutan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul (Oneng Windu Wardana), "Berbahagia sekali saat ini kita bisa berkumpul di Cingkrang Hills Desa Wisata Tepus dalam rangka menyemarakkan hari pariwisata dunia. Ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kita semua untuk mempromosikan bahwa pariwisata di Gunungkidul tetap eksis. Terbukti hari ini yang hadir banyak sekali, diharapkan sampai nanti malam juga banyak yang berkunjung. Terimakasih Desa Wisata Tepus dan masyarakat Kalurahan Tepus yang pada kesempatan ini menjadi tuan rumah dan mendukung penyelenggaraan GTF 2023. Kami juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Desa Wisata Tepus yang pada tahun 2022 peraih ADWI juara II kategori souvenir, ini prestasi yang luar biasa meraih juara II tingkat nasional. Sekali lagi, pariwisata di Gunungkidul merupakan aktivitas yang dapat menghidupkan sehingga bisa menghidupi masyarakat didalamnya. Kita berharap bahwa Desa Wisata Tepus dan pariwisata Gunungkidul bisa menjadi lebih maju lagi dengan pengelolaan yang memperhatikan kelestarian alam di kawasan Gunung Sewu."

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Desa Wisata Tepus (Suheri), "Dalam hati saya serasa tidak kuat dan tidak percaya, kami seorang anak dari pesisir pantai, Tepus khususnya yang pada saat dulu dikenal Tepus itu gersang, kekurangan air, tidak mandi. Pernyataan itu sangat menekan kami sehingga kami Desa Wisata Tepus punya tujuan mari Tepus kita jadikan sebagai desa yang menarik. Terimakasih kepada Dinas Pariwisata Gunungkidul yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Wisata Tepus sebagai tuan rumah GTF 2023. Selaku pengelola Desa Wisata kami berharap dengan kegiatan ini semoga tetap bisa berinovasi dan memajukan Tepus melalui pariwisata. Sehingga adanya Desa Wisata Tepus bisa menjadi pembangkit ekonomi di Kalurahan Tepus. Untuk selanjutnya kami berharap kegiatan seperti ini kedepannya akan tetap dilaksanakan dan kami siap untuk melaksanakan."

Selanjutnya pada malam hari, Ceremonial bersama Bupati Gunungkidul (Sunaryanta) yang menyampaikan pesan kepada seluruh pengunjung yang hadir, terlebih adik-adik milenial agar ikut mempromosikan wisata di Gunungkidul melalui unggahan pada media sosial sehingga akan dikenal lebih luas. Bupati Gunungkidul berbaur dengan masyarakat sebagai pengunjung dan penonton acara GTF, bentuk pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan yaitu berbaur untuk bernyanyi bersama. Membawakan sebuah lagu karya maestro seniman Didi Kempot berjudul Cidro.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233