Kerja Bakti Pasca Event Desa Wisata Tepus Dan Gunungkidul Tourism Fest 2023

Rismel 29 September 2023 12:42:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pelaksanaan event besar di Desa Wisata Tepus selama sepuluh malam telah berlangsung dengan maksimal. Yaitu gelar budaya dan festival pariwisata Gunungkidul sebagai promosi desa wisata Tepus dan peringatan hari pariwisata dunia kolaborasi Kalurahan Tepus dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul 18-27 September 2023 di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus.

Pada Kamis, 28 September 2023 dilaksanakan kerja bakti di lingkungan panggung hiburan Pelataran Budaya Cingkrang Hills sebagai bentuk sterilisasi lingkungan pasca pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan oleh panitia pelaksana event Desa Wisata Tepus yang kerap dijuluki "Perewang". Bersama KKN AMPTA yang ikut berpartisipasi. Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya pelestarian lingkungan di Kalurahan Tepus.

Perewang sendiri memiliki makna dalam bahasa Jawa berarti sekumpulan orang yang membantu pelaksanaan suatu hajat. Mereka memiliki peran masing-masing sesuai kebutuhan hajatnya dan demi sukses lancarnya acara mulai dari pra, pelaksanaan, hingga pasca acara.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233