Peringatan Maulid Nabi, Pengajian Di SMP TQS As Salam Tepus Gunungkidul

Rismel 30 September 2023 07:23:07 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah peringatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW yang esensinya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Jumat, 29 September 2023 di halaman SMP TQS As Salam Tepus (Kawasan Pantai Indrayanti) Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul diadakan Pengajian dalam rangka Maulid Nabi yang dihadiri sekitar 1.500 jamaah. Hadir dalam acara itu Panewu, Kapolres, Ndanramil, Lurah Tepus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pamong Kalurahan, Lembaga Kalurahan, unsur perwakilan Kalurahan Se-Kapanewon Tepus, instansi terkait, pelaku wisata, dan masyarakat umum.

Pengajian ini digelar dalam rangka peningkatan pelayanan keagamaan yang momentumnya sebagai peringatan Maulid Nabi tahun 2023. Sikap teladan Rasul sepatutnya diterapkan pada kehidupan kita agar perilaku dan buah pemikiran menjadi baik. Bagaimana kita selalu instrospeksi diri, terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, membina Ukhuwah Islamiyah, agar dapat terwujud masyarakat Tepus yang aman, damai, sejahtera, kondusif dan toleran.

Pada kesempatan ini tausiyah disampaikan oleh Ustadz Sholikhin. Inti tausiyahnya adalah bahwa kita harus senantiasa mencintai Rasul dengan menghadirkan Rasul dalam pikiran dan hati kita, sehingga dengan begitu, rahmat Allah juga akan tercurah kepada kita. Setiap orang akan bergerak sesuai sakillah, dengan makna bahwa hidup kita harus ada niat, dijalani dengan menggunakan metode terbaik dan acuan berfikir sehingga tabiat, kiprah dan jati dirinya jelas. Dengan begitu kebiasaan dan tantangan dalam hidup yang ada itu dijalani sesuai keberagamaan dan sesuai ketentuan Allah SWT.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233