Rakor Kader Kesehatan, Ada Pembagian Obat Cacing, Vitamin A, Dan Tablet Tambah Darah Rematri

Rismel 30 September 2023 08:28:33 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sebagai rapat koordinasi rutin yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Tepus II, Kader Kesehatan Kalurahan Tepus menghadiri acara tersebut, tiap Padukuhan diwakili oleh dua orang Kader Kesehatan.

Mengingat tujuan rakor ini sekaligus sebagai momen laporan data penimbangan, data kesehatan ibu hamil, serta data-data kesehatan lainnya yang bersifat bulanan. Rakor juga menghasilkan hubungan timbal balik penyampaian informasi dan beberapa program dari Puskesmas Tepus II. 

Setelah penyampaian laporan bulanan selesai, selanjutnya pendistribusian obat cacing, kapsul vitamin A, dan tablet tambah darah bagi remaja putri sesuai dengan jumlah sasaran yang telah didata oleh Kader. Program Pemberian Obat Cacing pada anak adalah salah satu Program Pemerintah yang wajib dilaksanakan. Idealnya pemberian obat cacing dilakukan satu tahun 2 kali, atau enam bulan sekali sama seperti pemberian kapsul Vitamin A.

Sesuai informasi dari Kader Kesehatan, bahwa pemberian akan dilaksanakan pada waktu penimbangan balita di posyandu masing-masing. Rakor Kader ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Tepus II, Rabu 27 September 2023.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233