Masyarakat Padukuhan Walangan Menerima Bantuan Air Bersih Dari Forum Meubel Kerajinan dan Seni Yogya

Si J 30 September 2023 11:13:02 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Musim kemarau yang sedang melanda sebagian besar wilayah Indonesia berimbas juga pada masyarakat Kalurahan Tepus. Problem tahunan yang belum mendapat jalan keluar yang memuaskan adalah ketersediaan air bersih. Seperti diketahui kondisi geografi Kalurahan Tepus yang terletak diwilayah perbukitan membuat sulitnya distribusi air bersih. Hanya beberapa padukuhan yang sudah mendapat akses air bersih dari pipa PDAM sisanya padukuhan lain belum dan untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih di musim kemarau harus membeli air tangki. Jumlah yang tidak sedikit bagi masyarakat Kalurahan Tepus yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Melihat permasalahan yang terjadi di Kalurahan Tepus, Forum Meubel Kerajinan dan Seni Yogyakarta mengadakan program bantuan air bersih sebanyak 20 tangki. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Forum dan diterima Plt. Kamituwa Kalurahan Tepus (Setiyo Wibowo) di dampingi Dukuh Walangan (Surismanto), Babhinkabtibmas Tepus, Babhinsa Tepus yang berlangsung di Balai Padukuhan Walangan. 

Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat Kalurahan Tepus. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233