Pembukaan Pelatihan Aparatur Desa Oleh Direktur Jenderal Bina Pemdes Kemendagri

Rismel 03 Oktober 2023 11:04:07 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Selasa, 03 September 2023 dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Dan Pengurus Kelembagaan Desa (Pelatihan Aparatur Desa / PAD) secara Nasional dalam Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun 2023.

Pembukaan ini dilaksanakan secara langsung di Provinsi Lampung dihadiri oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa yang diikuti oleh 33 provinsi di Indonesia secara Virtual Meeting (salah satunya dari Provinsi DIY). Peserta yang mengikuti PAD P3PD ini unsur Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa (PKK, Karang Taruna, RT, RW).

Dalam kesempatan ini penyampaian sambutan sekaligus peresmian pembukaan disampaikan oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si., M.Si., M.A.)

Dalam sambutannya, Eko menyampaikan bahwa Desa menjadi dasar pembangunan di Desa, sehingga komitmen dari seluruh Aparatur Pemerintah Desa merupakan sebuah kewajiban untuk membangun Desa menjadi lebih baik. "Kita harus memiliki komitmen bersama, apalagi bapak dan ibu sebagai Aparatur di Desa, Kepala Desa, perangkat Desa, BPD, LKD, PKK, Posyandu, Karang Taruna, LPM, kemudian lembaga-lembaga kerjasama Desa, BUMDes, tidak semua orang dapat duduk dijabatan itu. Mari kita komitmen merubah mindset dari diri kita untuk memajukan Desa Kita," ujar Eko.

Mengikuti Virtual Meeting pembukaan skala nasional, hari ini di Provinsi DIY telah memasuki hari ketiga. Pelaksanaan PAD DIY di Hotel Next Yogyakarta (01-04 September 2023).

Dari Kalurahan Tepus sendiri masuk pada kelompok 3 (Batch 3). Batch 3 terdiri dari VI kelas, Peserta dari Kalurahan Tepus masuk pada kelas I (Carik, Kaur Pangripta, Bamuskal, PKK).

Setelah usia mengikuti pembukaan Virtual Meeting, selanjutnya peserta PAD mengikuti pelatihan kembali sesuai materi dan jadwal pelaksanaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233