Kalurahan Tepus Raih Penghargaan Desa Berkinerja Terbaik dari Kementerian Keuangan

Mas F 03 Oktober 2023 15:09:45 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kalurahan Tepus berhasil mengukir prestasi dengan meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan ini mencakup tiga aspek: Kinerja Keuangan dan Pembangunan Desa, Tata Kelola Keuangan, dan Akuntabilitas Desa, serta Desa Wisata.

Kalurahan Tepus juga mendapatkan tambahan alokasi dana desa senilai Rp 174.642.000 yang akan digunakan untuk mendukung pembangunan dan program-program penting di Kalurahan Tepus.

Pemberian penghargaan berlangsung dalam acara yang bertajuk "The Seminar on: Indonesia's Fiscal Decentralization Policy For the Next Decades" di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta, yang dihadiri oleh para pemangku kebijakan utama, termasuk Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, serta Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, pada Selasa (3/10/2023).

Menteri Keuangan Sri Mulyani secara pribadi memberikan penghargaan kepada Lurah Tepus dalam acara tersebut. Ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi Kalurahan Tepus dalam mengelola keuangan desa, membangun infrastruktur, dan mengembangkan desa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Kementerian Keuangan mengalokasikan tambahan dana desa bagi 15.097 desa yang berada di 37 provinsi. Menariknya, Kalurahan Tepus menjadi salah satu dari hanya tiga desa yang menjadi perwakilan dalam menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan ini. Kalurahan Tepus menerima penghargaan ini sebagai tonggak penting dalam perjalanan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233