KKN Ampta Yogyakarta Mengikuti Kegiatan Pertanian Di Padukuhan Pacungan

Si J 03 Oktober 2023 18:21:20 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam pertanian ada banyak istilah yang wajib dikenal oleh para pelaku pertanian agar tidak salah langkah saat melakukan kegiatan bertani. Salah satunya adalah Demplot yang merupakan istilah dalam pertanian yang merupakan aktivitas penyuluhan pertanian di suatu wilayah. Bagi orang awam, mungkin istilah ini masih sangat asing namun sebagai informasi istilah demplot merupakan kepanjangan dari Demonstration Plot.

Di Wilayah Kalurahan Tepus tepatnya di Padukuhan Pacungan terdapat lahan demplot yang di Dikelola oleh Gapoktan Tepus bekerjasama dengan Kelompok Tani Padukuhan Pacungan. 

Hari ini Selasa, 03 Oktober 2023 atas inisiatif Dukuh Pacungan mengadakan kegiatan menanam benih timun yang di ikuti oleh KKN AMPTA Yogyakarta. Tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan para mahasiswa tentang pertanian yang ada di Padukuhan Pacungan dan Kalurahan Tepus pada umumnya. 

lahan demplot pertanian merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan khususnya tanaman pangan. 

“Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern" Jelas Martiningsih. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233