Mahasiswa STP AMPTA Yogyakarta, Melakukan Penelitian Akhir di Desa Wisata Tepus

Si J 04 Oktober 2023 15:59:55 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah Kalurahan Tepus menerima KKN dari Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta beberapa bulan yang lalu. Maka hari ini Rabu, 04 Oktober 2023, 2 orang mahasiswa STP Ampta yaitu : Mario Aprilianto dan Luthfillah Ibsan Paschawibowo akan melakukan tugas akhir kuliah dengan melakukan penelitian di Kalurahan Tepus. Di Temui oleh Lurah Tepus Bpk. Hendro Pratopo S.IP dan Ketua Desa Wisata Bpk. Suheri S.IP mereka membahas topik dan judul penelitian.

STP AMPTA Yogyakarta merupakan sekolah tinggi di bidang pariwisata dan perhotelan. Adapun alasan penelitian dilakukan di Kalurahan Tepus karena Desa Wisata telah berhasil masuk TOP 50 Besar Anugrah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.

Dalam penelitian mereka menyasar pada pembahasan penelitian ke peran Dewi Kampus dalam mengembangkan wisata edukasi melalui mitra UMKM di Desa Wisata Tepus (khusus peran Dewi Kampus dan UMKM Surya Silver) dan juga dampak perolehan juara 2 pada event ADWI terhadap minat partisipasi masyarakat dalam mendukung eksistensi desa wisata.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233