Maksimalkan Fungsi dan Ketugasan Dukuh, Paguyuban Sadewa Adakan Pertemuan Rutin

Rismel 04 Oktober 2023 22:21:57 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Paguyuban Dukuh Se-Kalurahan Tepus yang tergabung dan bernama "Sadewa" mengadakan pertemuan rutin di Resto Sederhana, Kompleks Balai Kalurahan Tepus, Rabu 04 Oktober 2023.

Pertemuan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan, tujuannya untuk berbagi informasi dan koordinasi antar dukuh demi perkembangan pembangunan di Padukuhan masing-masing agar berjalan selaras serta memaksimalkan fungsi dan ketugasannya.

Berjumlah 20 Dukuh dari 20 Padukuhan di Kalurahan Tepus, Ketua Paguyuban dukuh, Rukino selaku dukuh Pakel mengatakan acara rutin paguyuban dukuh ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar dukuh Se-Kalurahan Tepus.

Kepala Kewilayahan atau Dukuh berkedudukan sebagai unsur satuan tugas kewilayahan yang bertugas membantu Lurah Tepus dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya, memiliki fungsi :

a) Pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.

b) Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.

c) Melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

d) Melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233