Uji Materi Paket Baru Dewi Kampus, Wisata Religi dan Wisata Edukasi

Rismel 05 Oktober 2023 15:11:18 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kamis, 05 Oktober 2023 di kediaman Nur Sidiq selaku kolektor Tosan Aji Padukuhan Pudak Kalurahan Tepus diadakan koordinasi. Dihadiri oleh Pengelola Desa Wisata, Nur Sidiq, dan Mahasiswa KKN AMPTA Yogyakarta kelompok III yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di Padukuhan Pudak.

Koordinasi ini merupakan tahapan tindak lanjut atas pendampingan kepada desa wisata program kerja KKN AMPTA untuk menumbuhkan paket wisata baru melalui potensi yang ada di Kalurahan Tepus.

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, bahwa potensi atraksi wisata Tosan Aji akan mempresentasikan diri untuk uji kesiapan menjadi bagian dari desa wisata sehingga nantinya dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Ketua Desa Wisata Tepus menyampaikan penjelasannya, "Dengan didampingi KKN di Padukuhannya, Tosan Aji mengemas diri menjadi tujuan wisata religi yang mix dengan wisata edukasi UMKM olahan singkong (thiwul instan). Pengelola UMKM ini menyatakan siap untuk bergabung dengan desa wisata Tepus. Nantinya pengunjung akan menikmati sajian wisata religi kunjungan dan edukasi tentang benda-benda pusaka seperti keris, tombak, pedang, prasasti, topeng, wayang, lukisan bersejarah, dan lainnya. Selain itu disini juga dapat berjumpa dengan wisata edukasi thiwul instan, pengunjung dapat berpraktek dalam hal proses produksi, pengemasan, dan juga mencicipi hasil olahan sekaligus berbelanja produk."

Dalam kesempatan koordinasi ini, banyak diskusi dan tanya jawab yang dilakukan, sehingga akan menemukan inspirasi dan solusi bersama sesuai ide dan gagasan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233